ANGGOTA KPU RI HADIRI PELATIHAN SIMAK BMN KPU PROVINSI BALI

SI kora

Ayo Memilih

Denpasar, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali disela-sela kesibukan menghadapi Pemilu Legislatif 2014 mengadakan kegiatan Rutin yang tiadak kalah pentingnya dengan Pemilu 2014 yaitu Pelatihan dan Pengelolaan SIMAK BMN di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Bali. Kegiatan ini berlangsung sehari tanggal 7 November 2013 bertempat di Hotel Nirmala Denpasar. Dengan peserta para sekretaris, Kasubag Keuangan Umum dan logistik serta Operator SIMAK dan SAKPA KPU Kabupaten/Kota di Bali. Adapun narasumber dari LKPP dan BPKP Denpasar.

Kegiatan ini seyogyanya akan di buka oleh ketua KPU Provinsi Bali, karena sesuatu hal maka kegiatan tersebut dibuka oleh anggota KPU Provinsi Bali yaitu Bapqk Dr. I Wayan Jondra. sebelum membacakan sambutan terlebih dahulu menyerukan yel-yel KPU yaitu ” KPU – Jaya”. ” Pemilu- Sukses “. “WTP – Bisa”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan untuk menindaklanjuti temuan-temuan BPK terhadap Laporan Keuangan agar nantinya KPU menuju predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Dalam sambutannya ketua KPU Provinsi Bali menyampaikan kegiatan ini memegang peranan yang cukup penting dalam rangka memberikan pemahaman dalam pengelolaan Barang Milik Negara dan menjadi cikal bakal penyusunan Laporan Barang Milik Negara dan Laporan Keuangan Tahun 2013 khususnya di Satker KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali. Sehingga tujuan bersama KPU Pusat, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota untuk mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dapat terwujud

Di akhir acara Pelatihan dan Pengelolaan SIMAK BMN Hadir pula anggota KPU RI Bapak Hadar Nafis Gumay yang memberikan Pengarahan pada Kegiatan tersebut. Diantaranya menyinggung tentang penetapan DPT Pemilu 2014 pada tanggal 4 November 2013, Tugas kita akan lebih ektra lagi menyikapi data pemilih tanpa NIK yang harus kita selesaikan, walaupun telah ditetapkannya DPT tidak menutup kemungkinan akan ada data pemilih tambahan dan daftar pemilih tambahan tersebut nantinya akan kita masukkan dalam Daftar Pemilih Tetap Khusus. Untuk itu kita dihimbau saling menjalin komunikasi diantara jajaran KPU, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota serta Instansi terkait dan pemangku kepentingan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: